Review Bvlgari Octo Finissimo GMT Automatic Jam Tangan Chronograph Tertipis Di Dunia

Uncategorized
main image

Bvlgari merupakan nama barang mewah milik rumah Italia founded oleh Voulgaris Sotirios pada tahun 1884. Nama perusahaan merupakan turunan dari nama belakang pendirinya, serta huruf “V” dalam kata merupakan karakter abjad latin klasik untuk huruf “U”, sehingga huruf tersebut diucapkan sebagai “Bulgari”. 

Pada awalnya, Bvlgari terkenal akan perhiasaan megah dan mewahnya. Namun, akhirnya brand Bvlgari ini memperluas produk-produknya yang mencakup mulai dari jam tangan, aksesoris, tas, hotel, hingga wewangian. Untuk produk jam tangannya, belum lama ini Bvlgari kembali menghadirkan sebuah gebrakan. Bvlgari mengumumkan lini dari Octo Finissimo pada ajang Baselworld 2019. Bvlgari meluncurkan jam tangan yang kembali berhasil memecahkan rekor. 

Jika pada tahun sebelumnya (2018), pemecah rekor dari Bvlgari diwakili oleh jam tangan berkomplikasi tourbillion serta minute repeater paling tipis. Nah ditahun 2019 ini, jam tangan berkomplikasi chronograph otomatis dengan fungsi GMT lah yang berhasil menorehkan sejarah baru sebagai jam tangan bermekanisme chronograph tertipis di dunia. 

Penasaran kan? Yuk simak review fakta-fakta menarik tentang jam tangan Bvlgari Octo Finissimo Chronograph GMT Automatic dibawah ini :

  1. Ketipisan Bvlgari Octo Finissimo Hanya 6,9 Mm Saja 

Coba bayangkan, secara hitam diatas putih, ketipisan jam tangan Bvlgari ini hanya 6,9 mm saja. Jam tangan ini tidak hanya tipis, namun bobotnya juga bisa dibilang sangat ringan, sehingga membuatnya terasa sangat nyaman saat digunakan pada pergelangan tangan. 

Selain nyaman digunakan, jam tangan Bvlgari Octo Finissimo Chronograph GMT Automatic ini juga mampu mencuri perhatian melalui desainnya yang memiliki sentuhan akhir efek sandblasted berbahan titanium. 

Kemudian ukurannya juga terbilang proporsional yaitu 42 mm, ditambah dengan estetika dial yang sangat minimalis, membuat jam tangan Bvlgari ini tampak begitu ramping dan sedap dipandang. 

  1. Bvlgari Octo Finissimo Menggunakan Mesin Baru

Jika melihat bagian komponen dari jam tangan Bvlgari ini, maka akan tampak mekanisme mesin baru, yaitu caliber BVL 318, dengan segi ketipisan yang tidak kalah hebat yaitu hanya 3,3 mm saja. Bisa dibilang ini merupakan caliber chronograph otomatis tertipis yang pernah dibuat. 

Hebatnya lagi, mesin baru tersebut juga menggerakkan sebuah fungsi GMT. Untuk menciptakan mesin baru dengan level ketipisan tersebut, Bvlgari memanfaatkan rotor tambahan dari bahan platinum, karena tipis, sehingga diameternya sedikit bertambah. 

Fungsi penunjuk dua zona waktunya juga bisa diatur dengan mudah, Anda bisa mengaturnya melalui pemanfaatan tombol tekan disamping angka 9 untuk mengatur waktu lokal. Produk Bvlgari ini juga mampu menyimpan daya hingga 55 jam. 

Selain seri Octo Chronograph GMT Automatic, koleksi lain Bvlgari dari seri Octo pada Baselworld 2019 juga berlanjut dengan diluncurkannya Octo Roma Grande Sonnerie with Perpetual Calendar yang diciptakan untuk memperingati hari jadi ke-25 dari seri Grande Sonnerie pertama oleh Gerald Genta pada tahun 1994.

Kemudian dilanjutkan dengan peluncuran dari Octo Finissimo Ceramic yang menggunakan material berteknologi tinggi serta mengedepankan segi visibilitas dan keseimbangan desain. Hadir melengkapi seluruh koleksi seri Octo, jam tangan Octo Roma Tourbillon Sapphire diluncurkan sebagai seri istimewa terakhir dan diciptakan untuk menangkap visi dalam dunia pembuatan jam tangan. Secara mekanisme tidak hanya menawan namun juga modern yang dikemas dengan material safir, emas merah muda, serta mesin caliber berkontras biru. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *